INFORMASI DAN UNDANGAN SELEKSI MELALAUI JALUR PENELITIAN PRESTASI AKADEMIK (PPA) UIN Sunan Gunung Djati Bandung

on Senin, 19 Maret 2012

INFORMASI DAN UNDANGAN SELEKSI MELALAUI JALUR PENELITIAN PRESTASI AKADEMIK (PPA)

Kepada Yth.:

1.    Kepala Madrasah Aliyah Negeri/Swasta
2.    Kepala Madrasah Aliyah Keagamaan Negeri/Swasta
3.    Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri/Swasta
      Se-Jawa Barat dan Banten


            Assalamu’alaikum Wr. Wb.
            Bersama ini kami sampaikan bahwa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, memberi kesempatan kepada lulusan MAN, MAS, MAKN, MAKS, SMAN dan SMAS di Wilayah Propinsi Jawa Barat dan Banten lulusan tahun pelajaran 2011/2012 yang berprestasi untuk masuk UIN Sunan Gunung Djati Bandung tahun akademik 2012/2013 melalui Penelitian Prestasi Akademik.
Fakultas dan Jurusan yang ditawarkan ialah :

1.    Fakultas Ushuluddin; Aqidah Filsafat, Perbandingan Agama, Tafsir Hadits, Tasawuf Psikoterapi, dan Sosiologi.
2.    Fakultas Tarbiyah dan Keguruan; Kependidikan Islam, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika,  Pendidikan Kimia, dan Pendidikan Guru MI.
3.    Fakultas Syari’ah dan Hukum; Ahwal Al-Syakhsiyah (Peradilan Agama dan Hukum Keluarga Islam), Mu’amalah, Siyasah (Hukum Ketatanegaraan dan Politik Islam), Perbandingan Madzhab dan Hukum, Ilmu Hukum, Hukum Pidana Islam, Manajemen Keuangan Syari’ah, Administrasi Negara, dan Manajemen.
4.    Fakultas Dakwah dan Komunikasi; Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Manajemen Dakwah, Pengembangan Masyarakat Islam, Ilmu Komunikasi Jurnalistik dan Ilmu Komunikasi Hubungan Masyarakat.
5.    Fakultas Adab dan Humaniora; Sejarah dan Peradaban Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Bahasa dan Sastra Inggris, dan D-3 Terjemah Bahasa Inggris.
6.    Fakultas Psikologi;
7.    Fakultas Sains dan Teknologi; Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Teknik Informatika, Pertanian/Agroteknologi dan Teknik Elektro.
                                        Dengan Persyaratan sebagai berikut :
1.    Siswa Kelas 12 MAN, MAS, MAKN, MAKS, SMAN dan SMAS tahun pelajaran 2011/2013 yang selama sekolah tidak pernah tinggal kelas, dan rata-rata nilai raport minimal 7 (tujuh) setiap semester;
2.    Pada semester I dan II dari kelas 10 sd. 12 menduduki peringkat/rangking 1 sd. 10 di kelasnya. (dibuktikan dengan keterangan rengking dari sekolah).
3.    Bagi yang memilih Program Studi MIPA pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Program Studi Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Teknik Informatika, Pertanian/Agroteknologi dan Teknik Elektro pada  Fakultas Sains dan Teknologi harus Jurusan IPA.
4.    Lancar membaca dan menulis Al-Qur’an dan Hadits Nabi SAW;
5.    Mengisi formulir yang disediakan dengan melampirkan (masing-masing rangkap dua);
a.    Fotocopy Kartu UAN, yang dilegalisir dengan menunjukan aslinya;
b.    Fotocopy raport setiap semester yang dilegalisir dengan menunjukan aslinya;
c.    Mengisi/menempel pas poto pada kolom yang telah tersedia dalam formulir
6.    Membayar uang pendaftaran Rp 200.000,-. (Dua ratus ribu rupiah).
7.    Seluruh persyaratan termasuk biaya pendaftaran yang telah masuk tidak dapat ditarik kembali.
                
Pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 7 – 11 Mei 2012, pengumuman hasil seleksi Tahap I tanggal 24 Mei 2012, Wawancara tanggal  30 – 31 Mei 2012 dan pengumuman kelulusan hasil seleksi Tahap II tanggal 7 Juni 2012. Tempat Pendaftaran di Bagian Akademik UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jl. A.H. Nasution No. 105 Cibiru-Bandung (40614) Telp. 081394420855 / 085797333789
                                      
Demikian pemberitahuan kami, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Di umumkan pihak UIN SGD Bandung

0 komentar:

Posting Komentar